Rute Penerbangan ke China Ditutup, Bandara Ngurah Rai Lengang

Rute Penerbangan ke China Ditutup, Bandara Ngurah Rai Lengang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penutupan penerbangan dari dan ke China mulai diberlakukan hari ini, Rabu (5/2/2020). Hal ini membuat suasana Bandara Ngurah Rai Bali tampak lengang.

Pantauan iNews.id,  siang, suasana lengang terlihat di hampir seluruh area bandara. Bahkan, di terminal kedatangan internasional yang biasanya ramai oleh penumpang, kini terlihat sepi.

Pengelola Bandara Ngurah Rai mengakui dampak penerbangan dibatalkan dari dan ke China membuat bandara lebih sepi dari biasanya.

Dalam catatan bandara, kunjungan wisatawan dari China tahun lalu mencapai 1,1 juta orang, atau 26 persen dari total keseluruhan wisatawan asing yang datang ke Bali melalu Bandara Ngurah Rai.

“Kami masih akan mengevaluasi perkembangan aktifitas penumpang dan pesawat selama satu minggu ke depan untuk mengetahui dampak penutupan rute penerbangan ke China ini,” kata Communication and Legal Manager Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Sejumlah penjemput turis dan pemandu wisata juga mengaku keramaian wisatawan di Bandara Ngurah Rai turun drastis. Sepinya bandara diakui sebagian pemandu wisata akibat banyaknya wisatawan yang membatalkan kunjungannya ke Bali setelah merebaknya virus korona.

“Cenderung sepi karena travel advisor banyak yang batalkan kunjungan,” kata salah satu pemandu wisata, Yongky di bandara.