Hukum

Rusuh Mako Brimob, Seorang Polisi Masih Disandera Napi Terorisme

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan, satu orang polisi masih disandera para napi terorisme di dalam Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Kerusuhan di rumah tahanan ini telah menewaskan enam orang, lima dari polisi dan satu tahanan Rumah Tahanan Mako Brimob.

Meski masih ada satu orang polisi disandera, Iqbal menyebut situasi saat ini di bawah kendali penuh kepolisian.

“Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera,” kata Iqbal di Mako Brimob.

Negosiasi masih dilakukan oleh petugas untuk menyelamatkan anggota polisi yang disandera itu. Iqbal menyebut situasi saat ini bisa dikendalikan.

Polisi melakukan sterilisasi dan upaya persuasif agar kejadian ini tidak meluas. Bahkan sampai saat ini, jalan di depan Mako Brimob masih ditutup dan yang berkepentingan tidak diperkenankan melintas.

Insiden ini menurut Iqbal dipicu oleh pemeriksaan makanan untuk napi yang dikirim dari luar. Makanan tersebut sesuai standar harus diperiksa dahulu untuk keamanan. Namun hal ini diprotes oleh napi yang berujung pada kerusuhan.

Iqbal menyebut sempat ada insiden perebutan senjata milik petugas oleh napi.

Iqbal berharap petugas segera bisa menangani penyanderaan melalui negosiasi agar tak ada tindakan tegas yang dilakukan. “Kami ada tahapan-tahapan dalam bertindak,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close