Hukum

Rusuh Mako Brimob, Kapolri Kembali dari Yordania Sore Ini?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dilaporkan akan segera kembali ke Tanah Air setelah mendengar adanya rusuh di Mako Brimob, Depok.

Tito diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Ia berada di Yordania untuk menghadiri pameran industri strategis dan pertahanan keamanan Special Operation Force Exhibition and Conference (SOFEC) ke-12 di Amman, Yordania.

Tito dan rombongan melakukan kegiatan kunjungan kerja di Yordania pada 7-10 Mei 2018.

Sejumlah petinggi Polri, seperti Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna Murti dan Kadiv Hubinter Polri Irjen HS Maltha, turut mendampingi Kapolri dalam kunjungan tersebut.

Selama di Yordania, Kapolri mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan Raja Yordania, Kepala Kepolisian Yordania, Kepala Kepolisian Palestina, dan lainnya.

“Polri mendukung kebijakan politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina, dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada Kepolisian Palestina. Pelatihan baik di Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) dan Lembaga Pendidikan Polri,” kata Tito di hadapan pejabat Kepolisian Palestina dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (8/5).

Begitu mendengar kabar kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kapolri disebut mempercepat kepulangan ke Tanah Air pada sore ini.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob terjadi sejak Selasa (8/5) pukul 19.30 WIB. Sampai berita ini diturunkan sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (9/5), belum ada penjelasan detail resmi dari pimpinan kepolisian. Saat ini sudah ada enam kantong dan peti jenazah dibawa ke RS Polri dan masih dilakukan negosiasi terkait dengan sejumlah sandera di Mako Brimob.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close