Sepak Bola

Rusia Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2020

JAKARTA,SENAYANPOST.com  – Tyson Fury Tak Kehilangan Gelar Juara Dunia jika Dilarang Bertarung 8 Tahun Liga Primer Inggris Terancam Langgar Kontrak Rp 55 Triliun

Rusia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Euro 2020 di tengah ketidakpastian turnamen tersebut akibat pandemi corona. Menurut rencana awal, Euro 2020 akan digelar pada musim panas tahun ini dengan 12 negara penyelenggara, namun kompetisi itu menjadi tidak jelas sebagaimana banyak liga di Eropa yang ditangguhkan akibat merebaknya virus.

Melalui Alexei Sorokin yang merupakan ketua komite Piala Dunia 2018 untuk Rusia, pihaknya kini bakal menawarkan kepada UEFA untuk menjadi tuan rumah tunggal.

“Tentu saja kami akan siap [untuk menyelenggarakan Euro], namun pertama-tama kami harus membicarakan seperti apa formatnya, berapa banyak pertandingan dan seterusnya,” kata Sorokin kepada media Rusia.

Akan tetapi, Sorokin juga menjelaskan bahwa ide Rusia menggelar Euro pada musim panas harus dievaluasi oleh UEFA. “Menimbang pandemi corona, ini tidak realistis bagi UEFA, yang akan mengadakan rapat pada Selasa, untuk tetap pada jadwal awal (12 Juni hingga 12 Juli).

“Menggesernya ke Desember tahun ini atau musim panas 2021 adalah hal yang lebih memungkinkan,” ujarnya.

Rusia sendiri merupakan salah satu dari 12 negara penyelenggara Euro 2020, dan mereka berhasil mengamankan tempatnya sebagai runner-up Grup I di bawah Belgia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close