Ekonomi

Rupiah Hari Ini Diprediksi Menguat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pergerakan rupiah diperkirakan akan berbalik menguat dalam perdagangan hari ini, Rabu (15/05/2019).

Analis Asia Trade Point Futures Deddy Yusuf Siregar mengatakan bahwa rupiah memiliki ruang penguatan karena telah diperdagangkan terlalu murah, sedangkan secara fundamental, pondasi rupiah masih terlihat cukup terkendali.

“Jika dilihat dari teknikalnya saja rupiah sudah overboard dan terlihat ada potensi rebound akibat kecenderungan aksi ambil untung oleh pelaku pasar,” kata Deddy dikutip dari Bisnis.com, Selasa (14/5/2019).

Dia mengatakan, jika neraca perdagangan berhasil dirilis positif dan lebih baik daripada perkiraan pasar, bukan sebuah kemustahilan rupiah akan berbalik menguat meski di tengah kembali panasnya perang dagang AS dan China.

Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan bahwa perlawanan China dengan menaikkan tarif akan menjadi sentimen positif bagi rupiah.

Ibrahim menilai melunaknya sikap Trump terhadap aksi perang dagangnya juga membuat pelaku pasar optimistis bahwa perang dagang tidak akan tereskalasi lagi. Dia memprediksi rupiah akan diperdagangkan pada Rabu (15/5/2019) di sekitar level Rp14.420 per dolar AS hingga Rp14.460 per dolar AS.

Rupiah kembali tersungkur di hadapan dolar AS pada penutupan perdagangan Selasa (14/5/2019) dengan ditutup terdepresiasi tipis 0,076% atau 11 poin menjadi Rp14.434 per dolar AS. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close