Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara, Jamaah Habib Rizieq Shihab Padati Kawasan Petamburan

Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara, Jamaah Habib Rizieq Shihab Padati Kawasan Petamburan
Ratusan jamaah Habib Rizieq Shihab mulai memadati kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, (foto SINDOnews)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Petugas kepolisian menutup sementara ruas Jalan KS Tubun karena ratusan jamaah Habib Rizieq Shihab mulai memadati kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Wakasat Lantas Polrestro Jakarta Barat, Kompol Suwarno mengatakan, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas menghadapi kemacetan yang di timbulkan adanya iring-iringan massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Kalau ekor kepanjangan kepadatan ini menyentuh lampu merah Slipi kita luruskan. Selagi belum menyentuh kita putarkan di seputaran makam Peramburan," ujarnya di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Suwarno mengatakan, rencana kepulangan Habib Rizieq ke tanah air dari Bandara Soekarno Hatta, akan melewati kawasan Slipi Jakarta Barat untuk bisa sampai menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Rencana dari arah Slipi, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kita akan bantu kawan jamaah yang mengantar menuju sampai rumahnya," ujarnya.

Suwarno menambahkan, meski ada penutupan ruas jalan di sekitara KS Tubun hal itu tidak akan mengganggu kepentingan masyarakat sekitar. Pasalnya, di sekitar Jalan KS Tubun sendiri terdapat permukiman warga dan Rumah Sakit Pelni.

"Otomatis akan kita tutup, tetapi masyarakat sekitarnya yang mau kembali ke rumahnya akan kita bantu untuk dibuka dan di sini juga ada rumah sakit serta perkantoran," ucapnya. (ws)