Metropolitan

Ruang Patologi RS PGI Cikini Terbakar, Ini Kerugiannya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kebakaran melanda ruang patologi lantai 3 di Rumah Sakit PGI Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018) pagi. Sempat terdengar ledakan dari ruangan yang terbakar.

Menurut Perwira piket dari Suku Dinas Penanggulanan Kebakaran dan Penyelamatanan Jakarta Pusat Ahmad Syaif Kahfi, kondisi di dalam ruangan sudah besar apinya saat petugas datang.

Ahmad mengatakan, di dalam ruangan tersebut terdapat bahan kimia serta sejumlah peralatan medis. Namun, belum diketahui jenis bahan kimia yang diduga sebagai sumber ledakan tersebut.

Suara ledakan juga didengar oleh salah satu pasien rumah sakit, Okta. Saat itu dia berada di lantai 2 rumah sakit.

Petugas Bagian Komunikasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat Fadli Rahman mengatakan kerugian akibat kebakaran yang melanda Rumah Sakit PGI Cikini, mencapai Rp280 juta.

“Penyebab kebakaran adalah korsleting listrik pada travo,” ujar Fadli.

Para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari pukul 09.05-09.50 WIB yang melanda ruang Patologi Anatomi RS PGI Cikini.

Fadli menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pasien rawat jalan, dokter dan perawat berhamburan keluar karena panik dan dievakuasi petugas sesaat setelah kebakaran.

Kini aktivitas di RS PGI Cikini telah kembali normal. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close