Lintas Daerah

Ruang BEM FISIP Universitas Riau Digeledah Densus 88

PEKANBARU, SENAYANPOST.com – Densus 88 Antiteror Polri mendatangi Gelanggang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri), Sabtu (2/6/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Gelanggang Mahasiswa ini merupakan tempat berbagai sekretariat atau kantor organisasi mahasiswa FISIP Unri.

Pantauan wartawan di lapangan, Brimob dan Densus 88 terlihat memasang barikade dan garis polisi (police line).

Salah seorang mahasiswa UR, Amie mengaku pengamanan ini dilakukan sejak pukul 14.30 WIB tadi, dan tiba-tiba polisi sudah memberi garis polisi.

“Tadi saya sedang ujian, nampak udah ramai saja di sini, makanya saya ke sini,”ujarnya.

Nampak beberapa aparat tampak mengeluarkan beberapa tas dari dalam gedung dan memasukkannya ke dalam mobil Gegana.

Kendaraan taktis Barracuda milik Brimobda juga tampak diturunkan, termasuk Jibom (Penjinak Bom) dari Gegana. Sementara polisi, mengenakan bodi protektor lengkap. Tampak juga mobil Inafis Polda Riau standby di lokasi.

Dekan FISIP Universitas Riau, Syafri Harto, ikut menyaksikan proses penggeledahan yang dilakukan aparat kepolisian.

Diduga, Gelanggang Mahasiswa FISIP Universitas Riau digeledah untuk mencari dugaan keterlibatan mahasiswa dalam radikalisme dan terorisme.

“Benar ada penggeledahan dilakukan Densus 88 dan Brimob. Terkait apa, ini belum tahu. Kami sedang bekerja ya,” kata Syafri Harto.

Sementara itu, pukul 16.00 WIB, terlihat Densus 88 mengeluarkan tiga tas dari Gelanggang Mahasiswa FISIP Unri.

Gelanggang Mahasiswa ini merupakan kantor atau sering disebut dengan Sekretariat organisasi internal kemahasiswaan. Mulai dari BEM FISIP, Himpunan Mahasiswa jurusan dan Prodi serta organisasi Keislaman, Mapala, dan lainnya.

Tiga tas dikeluarkan tersebut, terbagi dalam tiga. Pertama tas raket bertuliskan Yonex berwarna biru, lalu goodie bag bertuliskan Pemko Pekanbaru dan kemudian dimasukkan ke dalam tas besar berwarna hitam. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close