Tak Berkategori

RSUP Sardjito Bantah Rawat Pasien Terpapar Virus Berbahaya

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta membantah merawat dua pasien terpapar virus berbahaya.

Dirut RSUP Dr. Sardjito, DR. dr. Darwinto, SH., Sp.B(K) Onk., di Yogyakarta, Rabu (22/1/2020) siang mengemukakan, saat ini ruang isolasi untuk merawat mereka yang perpapar virus berbahaya seperti SARS, MERS-Cov, maupun lainnya kosong.

“Tapi semuanya siap menerima pasien,” katanya.

Sebelumnya muncul broaddcast melalui media sosial yang meminta para sopir taxi online maupun konvensional mengenakan masker ketika menjemput di RSUP Dr. Sardjito.

Unggahan yang mengatasnamakan Kabag Op Sardjito itu juga menyebutkan saat ini dua perawat rumah sakit terbesar di Jawa Bagian Selatan ini sedang dalam perawatan karena virus berbahaya.

Menurut Darwito, beberapa hari sebelumnya, RSUP Dr. Sardjito menggelar simulasi penanganan airborne diseases atau penyakit yang ditularkan melalui udara.

Meski muncul unggahan bersifat hoax, RSUP Dr. Sardjito tidak mengadukan ke proses hukum. Namun akan akan melakukan pendekatan persuasif. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close