Peristiwa

RSUD Kota Tangerang Terbakar, Ratusan Pasien Dievakuasi ke Luar Gedung

TANGERANG, SENAYANPOST.com – RSUD Tangerang Kota terbakar, ratusan pasien dievakuasi ke luar gedung. Kebakaran terjadi pada Senin (25/2/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. Kebakaran awalnya terjadi di lantai 5 rumah sakit.

Akibat kebakaran tersebut ratusan pasien di evakuasi keluar gedung. Ratusan pasein tersebut bakal dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di wilayah Tangerang termasuk akan diveakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Pasien juga dievakuasi ke kantor kelurahan. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi pasien RSUD Kota Tangerang masih berjalan.

Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di lantai 3 dan lantai 5.

Seperti dikutip dari akun Instagram About Tangerang kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang terletak di Kelapa Indah, kebakaran diduga terjadi karena adanya ledakan dari ruang panel listrik membuat puluhan pasien dievakuasi dari ruang perawatan.

Hal ini dilakukan karena khawatir api membesar dan memakan korban jiwa.

Suryadi salah satu security menerangkan, untuk menyelamatkan nyawa para pasien, pihaknya langsung meminta kepada perawat untuk mengevakuasi pasien keluar dari ruangan.

“Pasien secara bertahap dievakuasi, tepatnya di halaman kantor Kelurahan Kelapa Indah,” kata Suryadi, Selasa (26/2/2019) pukul 00:30 WIB.

Sementara itu, untuk memadamkan korban api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengerahkan 7 unit armada.

Sebelumnya, peristiwa yang terjadi pada pukul 23:30 WIB tersebut diketahui oleh salah satu security rumah sakit yang sedang bertugas.

“Saya sedang melihat CCTV di ruangan, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras dari ruangan panel. Lalu, terjadi lagi ledakan yang sangat keras,” kata Suryadi security yang bertugas di shift malam.

Suryadi menambahkan, dirinya pun langsung melakukan pengecekan bersama teman-teman. Dan, diketahui pusat api berasal dari ruang panel listrik di lantai satu.

“Pas saya datang sudah merah, dan langsung merambat ke lantai dua dan tiga,” pungkasnya.

Pasien yang didominasi para lansia dan bayi segera dievakuasi ke menuju halaman rumah sakit. Bahkan di antara mereka dievakuasi bersama tempat tidur, kursi roda dan sebagian lainnya tampak masih terpasang selang infus.

Seluruh pasien saat ini telah dievakuasi ke kantor Kelurahan Kelapa Indah yang lokasinya tidak jauh dari rumah sakit.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close