Kesehatan

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Rawat 411 Pasien, 92 Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – RS Darurat Khusus Corona Wisma Atlet Kemayoran sudah seminggu  beroperasi. Jumlah pasien yang dirawat setiap harinya juga kian bertambah, mengikuti peningkatan kasus virus corona di Indonesia.

Berdasarkan data yang didapat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya Yudo Margono, hingga Senin (30/3) pukul 08.00 WIB, sebanyak 411 pasien dalam perawat di RSD

COVID-19 kadung menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Antisipasi pemerintah yang buruk dan ketiadaan kebijakan yang tegas, memperparah kondisi. Simak kisah selengkapnya dalam collection ini dan subcribe agar dapat notifikasi story terbaru.

“Perkembangan jumlah pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet yakni 411 orang. 252 pria dan 159 wanita,” ujar Yudo dilansir kumparan, Senin (30/3).

Sementara itu, jumlah pasien positif virus corona yang dirawat juga bertambah menjadi 92 orang. Begitu juga ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Positif COVID-19 92 orang, PDP 230 orang, dan ODP 89 orang,” ucap dia.

Sementara itu, pada Minggu (29/3), dilaporkan dua pasien kasus corona yang dirawat di RSD Wisma Atlet meninggal dunia. Kedua pasien itu yakni wanita berinisial S (72), dan pria berinisial H (47).

“Nyonya S merupakan pasien berusia 72 tahun yang telah masuk RS Darurat sejak Kamis (26/3) malam, sedangkan Bapak H baru empat jam masuk RS Darurat,” tulis keterangan pers dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), dikutip dari Antara, Minggu (29/3).

Wisma Atlet juga menampung 97 WNA yang sebelumnya menjadi anggota Jemaah Tabligh di Masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seluruh WNA itu kini menjalani isolasi diri di Wisma Atlet.

97 WNA yang diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran terkait virus corona berasal dari India 58 orang, Bangladesh 18 orang, Thailand 12 orang, Sri Lanka 8 orang, dan Pakistan 1 orang. Sedangkan 5 jemaah WN Palestina sudah dipulangkan pada Sabtu (28/3) malam.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close