Nasional

Roy Suryo Ajukan Non-Aktif dari Demokrat, Ini Penyebabnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Karena ingin fokus pada kisruh aset Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengajukan surat permohonan untuk nonaktif dari Partai Demokrat.

Surat permohonan non-aktif tersebut telah ditujukan ke Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Surat yang sudah ditandantangani Roy tersebut tertanggal 12 September 2018, dan disebarkan oleh kuasa hukum Roy Suryo Tigor Simatupang, Jumat (14/9/2018).

“Secara khsus kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono maka saya mohon agar dapat non aktif sementara dari jabatan saya sekarang (waketum Partai Demokrat),” kata Roy dalam surat tersebut.

Roy menjelaskan alasan dirinya minta dinonaktifkan sementara lantaran tak ingin kasus aset itu menyeret-nyeret nama SBY maupun partai Demokrat yang telah membesarkan namanya.

“Saya dituduhkan masih menyimpan aset negara selepas dari jabatan terakhir, maka saya telah menunjuk kuasa hukum secara pribadi,” kata dia

“Agar tak melibatkan Partai Demokrat karena persoalan ini tak ada hubungannya sama sekali dengan urusan partai,” jelasnya.

Meski telah mengajukan pengunduran diri sementara melalui surat itu, Roy juga mengaku akan tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR-RI dapil Yogyajakrta.

Dia juga menyebut akan tetap berjuang untuk memengagkan partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close