Rossi Tetap Tuai Pujian dari Yamaha Walau Gagal Podium di Brno

Rossi Tetap Tuai Pujian dari Yamaha Walau Gagal Podium di Brno

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pencapaian Valentino Rossi di ajang MotoGP Repbulik Ceko 2020 dipuji oleh Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli. Meski gagal meraih podium, tetapi Meregalli tetap puas dengan hasil yang diraih The Doctor –julukan Rossi.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Rossi sejatinya menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia berhasil menyelesaikan balapan di tempat kelima setelah berjuang cukup keras.

Rossi sendiri memulai balapan dari tempat ke-10. Tetapi, dengan usaha yang sangat keras, Rossi secara perlahan mampu melewati para pesaingnya hingga naik lima posisi dan menuntaskan balapan di tempat lima besar.

Meski bukan hasil yang diinginkan, tetapi Meregalli tetap merasa bangga dengan pencapaian Rossi. Apalagi pada balapan seri ketiga ini, Rossi dan Yamaha menghadapi banyak masalah, terutama dengan ban.

“Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sulit dan ban akan memainkan peran penting,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Senin (10/8/2020).

“Valentino melakukan pekerjaan dengan baik. Memulai dari posisi 10 di tengah kerumitan yang ada itu selalu menjadi tantangan,” tambahnya.

“Ia melakukannya dengan baik untuk pulih dengan cepat dan dengan mantap untuk naik ke urutan teratas, sambil memastikan ia memiliki cukup ban tersisa di akhir balapan untuk mempertahankan posisi kelimanya,” lanjutnya.

Meski begitu, Rossi tidak serta merta mendapatkan posisi lima dengan begitu nyaman. Ia harus berjuang menghadapi rekannya sendiri seperti Maverick Vinales, bahkan Fabio Quartararo yang sempat menempati posisi tiga besar.

Karena itu, pencapaian ini setidaknya hasil yang cukup baik untuk Rossi yang memiliki banyak masalah di Brno. Sementara satu-satunya pembalap Yamaha yang bersinar di MotoGP Republik Ceko 2020 adalah Franco Morbidelli.

Pembalap Tim Petronas Yamaha itu sukses menempati urutan kedua setelah sempat memimpin jalannya balapan. Hasil tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Rossi karena Morbidelli merupakan salah satu anak didiknya di VR46 Academy.