MotoGPOlahraga

Rossi Siap Main Kotor Demi Hasil Terbaik di Tes Qatar

Valentino Rossi siap ‘main kotor’ di tes hari terakhir MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail,Qatar. Main kotor dalam artian habis-habisan dalam mencoba setelan motor dan juga eksperimen terhadap penggunaan ban.
Pada tes hari kedua, pembalap Movistar Yamaha itu menempati posisi ke-8 tercepat dengan 1 menit 55,947 detik. Dia terpaut 0,511 detik dari Maverick Vinales yang tercepat di hari kedua.
Catatan ini menurun ketimbang di hari pertama saat dia jadi tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 55,894 detik. Rossi mengingatkan jika apa yang terjadi di tes hari kedua bukan potensi sebenarnya dari Yamaha.
“Kami menghemat tenaga dan ban untuk tes hari terakhir. Jika habis-habisan sekarang, kami tak punya ban di tes hari terakhir. Itulah mengapa kami siap ‘main kotor’ hari ini ,” ucap pembalap asal Italia itu seperti dikutip crash.
“Kami masih ragu dengan setelan motor, tapi itu masalah kecil. Kami bakal jajal ban yang lebih lunak untuk mengetahui kekuatan kami di catatan waktu. Kami siap lakukan 10-15 laps untuk tahu kecepatan kami,” ujarnya, menambahkan.
Rossi mengaku cukup kaget dengan catatan waktu Vinales yang mencapai 1 menit 55,436. Dia mengaku penasaran apakah bisa melewati itu. “Kami akan pastikan itu hari ini di tes hari terakhir,” katanya.
Sumber : BlogDetik.com

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close