Sepak Bola

Ronaldo Kantongi Gaji Rp536 Miliar per Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cristiano Ronaldo dikabarkan menerima gaji sebesar €31 juta (Rp536 miliar) per tahun di Juventus. Angka itu diterima Ronaldo setelah dipotong pajak.

Seperti diberitakan La Gazzetta Dello Sport dikutip dari Sports Keeda, jumlah itu merupakan gaji yang tertinggi bagi pesepakbola profesional di kompetisi Italia.

Bayaran Ronaldo itu bahkan tiga kali lipat lebih besar dari Gonzalo Higuain yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua setelah penyerang asal Portugal tersebut.

Pemain timnas Argentina yang kini dipinjamkan Juventus ke AC Milan itu hanya mendapat gaji €9,5 juta (Rp164 miliar) per tahun sudah dipotong pajak.

Ronaldo saat ini masih berjuang untuk menampilkan performa terbaiknya di Juventus. Pemain 33 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun di Liga Italia Serie A dalam tiga kali penampilannya di skuat Si Nyonya Tua.

Mantan penyerang Real Madrid itu sendiri masih tercatat sebagai pemain dengan rata-rata tembakan ke gawang tertinggi dibandingkan pemain-pemain lainnya yakni 7,7 tembakan per laga.

Ronaldo bahkan diklaim sebagai pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia ditambah dengan masukan dari sponsor, hak citra, dan pemasukan lain-lainnya.

Sementara itu, para pemain Juventus tercatat masih mendominasi dalam daftar 10 besar penerima gaji tertinggi.

Total ada sekitar enam pemain selain nama Ronaldo. Mereka adalah Paulo Dybala, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Leonardo Bonucci, dan Emre Can. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close