Sepak Bola

Ronaldo Diklaim Sudah Jalani Tes Kesehatan dengan Juventus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Real Madrid disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait kepindahan Cristiano Ronaldo. Bahkan menurut mantan Direktur Teknik Juventus, Luciano Moggi, Ronaldo sudah tes medis dengan klub yang berbasis di Turin tersebut.

“Dalam pendapat saya, dia telah menandatangani kontrak dan ia sudah tes medis untuk Juventus di Munich,” demikian ujar Moggi dalam akun Twitternya.

Moggi, orang yang berjasa mendatangkan banyak bintang ke Juventus, mengatakan kesimpulan itu ia ambil setelah berbincang dengan banyak orang yang berwenang.

Ronaldo sendiri semakin santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini.

Selain ke Juventus, ia juga diterpa rumor bisa pindah ke China, Amerika Serikat, atau kembali ke klub lamanya yaitu Manchester United.

Sebagai satu dari beberapa pemain dengan gaji tertinggi di dunia, Ronaldo sendiri dibanderol dengan harga mahal. Karena itu, hanya sedikit klub yang bisa mendapatkan pemain yang kini telah berusia 33 tahun tersebut.

Acara olahraga di Spanyol, Jugones, melaporkan bahwa Real Madrid bersiap untuk melepas bintang asal Portugal itu ke Juventus senilai €100 juta (Rp1,6 triliun).

Harga itu tak jauh berbeda dari ketika mereka membelinya dari Machester United seharga 96 juta euro pada 2009.

Ronaldo sendiri dikabarkan ingin meninggalkan Madrid karena tuntutan kenaikan gajinya tak kunjung dipenuhi. Di saat bersamaan, rival utamanya yaitu Lionel Messi mendapatkan kontrak baru yang menjadikannya pemain dengan gaji termahal di dunia.

Ronaldo total sudah mencetak 563 gol selama membela Los Blancos dan merebut tiga kali Liga Champions.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close