Olahraga

Ronaldo dan Messi Perebutkan Gelar Gol Terbaik UEFA 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – UEFA secara resmi mengumumkan 10 nominasi gol terbaik musim 2018/2019 pada Rabu (7/8). Dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (7/8/2019), Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing memperebutkan gelar gol terbaik tersebut.

Gol Ronaldo ke gawang Manchester United pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, 11 November 2018, terpilih sebagai salah satu yang terbaik.

Menerima umpan lambung Leonardo Bonucci dari tengah lapangan, Ronaldo langsung menghunjamkan tendangan keras dengan kaki kanan ketika bola belum menyentuh rumput.

Sepakan voli Ronaldo membuat David de Gea terperangah dan membawa Juventus unggul 1-0. Dalam laga itu Juve malah kalah 1-2 dari MU lewat gol Juan Mata dan bunuh diri yang dilakukan Bonucci di pengujung laga.

Langkah Juventus sendiri terhenti di semifinal usai kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam. Sempat menahan imbang Ajax 1-1 di Amsterdam pada leg pertama, Bianconeri malah kalah 1-2 di Turin.

Sementara gol terbaik Messi tercipta saat mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, 8 Mei 2019. La Pulga memborong dua gol pada laga ini sementara sisanya dicetak Luis Suarez.

UEFA memilih gol kedua Messi sebagai salah satu yang terbaik musim lalu. Gol tersebut tersebut tercipta via tendangan bebas dari luar kotak penalti yang berjarak 27 meter.

Tendangan bebas melengkung Messi ke pojok kanan gawang Liverpool tak mampu diadang kiper Alisson Becker. Sayang, kemenangan di leg pertama tak mampu meloloskan Barca ke final karena dipaksa menyerah 0-4 pada pertemuan berikutnya di Anfield.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close