Ronaldo dan 29 Pemain Liga Italia Positif Covid-19

Ronaldo dan 29 Pemain Liga Italia Positif Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Liga Italia mencatatkan rekor baru namun ini rekor di luar arena. Rekor terbaru adalah 30 orang pemain Liga Italia positif terpapar virus corona (covid-19).

Kabar terbaru, pesepakbola Cristiano Ronaldo juga terpapar virus corona. Ronaldo diketahui positif covid-19 ketika memperkuat timnas Portugal dalam laga internasional UEFA Nations League. 
Guna mencegah penularan virus, mantan pemain Real Madrid itu pun menjalani isolasi.

Menurut aturan protokol kesehatan di Italia, Ronaldo tidak diperbolehkan bergabung dengan Juventus hingga 10 hari ke depan dan bakal absen dalam laga Liga Italia ketika Bianconeri menghadapi Crotone.

Untuk saat ini Juventus bukan satu-satunya kesebelasan di Italia yang kehilangan pemain karena virus corona.

Sejak pandemi covid-19 menyebar sudah ada 76 pemain sepak bola di Liga Italia yang terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Khusus untuk musim ini total terdapat 30 pemain termasuk Ronaldo yang diketahui terjangkit virus corona.

Menurut data yang dilansir dari SkySport, terdapat sembilan klub yang pemainnya positif covid-19. Genoa merupakan klub terbanyak dengan pemain terpapar corona dengan total kasus mencapai 14 orang.

Setelah Genoa, terdapat Inter yang memiliki kasus enam orang terjangkit covid dan masih harus melakukan isolasi hingga saat ini.

Sebelumnya beberapa pemain yang berkompetisi di Serie A diketahui positif covid-19 namun sudah sembuh seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paulo Dybala.

Daftar 30 Pemain Liga Italia Positif Covid-19:

Atalanta: Marco Carnesecchi

Genoa: Lasse Schone, Luca Pellegrini, Davide Zapacosta, Filippo Melegoni, Lukas Lerager, Francesco Cassata, Marko Pjaca, Davide Biraschi, Domenico Criscito, Valon Behrami, Petar Briek, Miha Zajc, Mattia Destro, Darian Males

Inter Milan: Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Ashley Young

Juventus: Cristiano Ronaldo

AC Milan: Leo Duarte, Matteo Gabbia

Napoli: Piotr Zielinski, Eljif Elmas

AS Roma: Amadou Diawara

Spezia: Riccardo Marchizza

Verona: Koray Gunter, Antonin Barak. (Jo)