Ronald Koeman Akui Messi Tak Bahagia di Barcelona

Ronald Koeman Akui Messi Tak Bahagia di Barcelona
Messi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pelatih FC Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan fakta bahwa Lionel Messi tidak bahagia saat dirinya ditunjuk sebagai juru taktik baru di Camp Nou.

Saat Koeman menggantikan posisi Quique Setién 19 Agustus lalu, Lionel Messi tengah bermasalah dengan FC Barcelona. Keinginan peraih enam Ballon d'Or itu untuk hengkang tak terkabul.

“Barcelona telah, sedang dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tidak. Ketika saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Messi tidak bahagia," kata Ronald Koeman dikutip dari LiveScore, Rabu (11/11/2020).

Sejak Barcelona ditangani Ronald Koeman, Messi masih menjadi pilihan utama. Namun, berbeda dengan juru taktik lain, pelatih asal Belanda itu tak segan untuk mencadangkan Messi.

Koeman mencadangkan Messi saat Barcelona menghadapi Real Betis di Camp Nou, pekan lalu. Dalam kemenangan 5-2 itu, striker Argentina baru dimainkan di babak kedua.

Sebelum laga melawan Betis, Messi gagal mencetak gol atau assist dari permainan terbuka dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Tetapi Koeman membantah bahwa mencadangkan Messi saat menghadapi Betis adalah caranya untuk memperingatkan sang pemain agar tampil lebih baik.

Dalam laga itu, Messi sendiri pada akhirnya sukses mengakhiri puasa mencetak gol dari permainan terbuka setelah menceploskan gol penalti kelimanya di semua kompetisi musim ini.

Koeman telah menegaskan kembali bahwa dia memiliki kepercayaan penuh pada Lionel Messi, yang entah musim depan masih akan memperkuat FC Barcelona atau tidak.

"Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal dan terus menjadi yang terbaik, meskipun dia memiliki masalah dengan klub," kata Koeman kepada Sport.

"Tapi masalah yang dia alami dengan klub tidak bisa saya ubah. Sejak hari pertama saya mengatakan hal yang sama. Dia yang terbaik dan berkomitmen pada klub."