Tak Berkategori

Romy Sebut Dua Parpol Baru Dukung Jokowi Capres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com . Dukungan partai politik terhadap Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan di pilpres 2019 terus bertambah.

Jika seblumnya Demokrat sebagai salah satu partai yang akan bergabung, kini Ketua Umum PP Romahurmuziy (Romy) menyebut terdapat partai baru yang mendukung dan dirinya sudah membaca surat dukungan tersebut.

“Salah satu daru dua parpol itu malah sudah membuat surat dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Tapi, saya belum bisa sebutkan partai yang mana, namun saya sudah membaca surat dukungannya itu,” tegas Romy di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Ketika didesak apakah dua parpol itu PKB dan Demokrat? Romi tidak bersedia mengiyakan. Selain salah satunya sudah membuat surat dukungan, satu parpol lain baru menyampaikan dukungan secara lisan.

“Sedangkan yang satunya sudah menyampaikan komitmennya langsung ke Pak Jokowi. Tapi, hari ini belum bisa menyebutkan secara terbuka. Kita menghormati mekanisme yang ada di internal mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, Romi menyebut besar kemungkinan kedua parpol yang sudah menemui Jokowi itu akan menggelar semacam deklarasi dukungan dalam waktu dekat ini. Namun, dukungan itu dengan syarat kadernya jadi cawapres.

“Soal cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya, baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close