Politik

Romahurmuziy Sebut Anies Dekati Jokowi untuk Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapan, Gubernur DKI Anies Baswedan sedang melakukan pendekatan ke Presiden Jokowi terkait dengan Pilpres 2019.

Wartawan awalnya hendak mengonfirmasi kabar bahwa Jokowi sedang melakukan pendekatan ke Anies untuk Pilpres 2019. Namun, menurut Romi–sapaan Romahurmuzy, yang terjadi justru sebaliknya.

“Bukan Istana yang melakukan pendekatan itu. Anies yang melakukan pendekatan,” kata Romi di Jakarta, Rabu (4/7) malam.

Romi menangkap sinyal Anies ingin maju dalam Pilpres 2019. Namun, Romi tidak dapat memprediksi, apakah Anies akan maju sebagai capres atau cawapres.

“Yang saya tangkap, memang ada keinginan untuk maju dalam kontestasi Pilpres yang akan datang,” sebutnya.

Meski demikian, Romi belum pernah mendengar nama Anies dalam bursa calon wakil presiden Jokowi. Ia tak ingin berspekulasi mengenai hal itu.

“Saya belum pernah mendengar nama Anies sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi, meskipun namanya kemungkinan bisa saja. Tapi nama-nama cawapres Jokowi juga kan akan dibahas bersama (partai politik koalisi),” katanya.

Bagi Romi, apabila Anies memang memiliki keinginan untuk maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden di 2019, hal itu wajar-wajar saja.

Sebagai tokoh masyarakat dan politikus, Romi meyakini keinginan itu pasti ada.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close