Selebriti

Rob Kardashian dan Blac Chyna Dituntut Rp 28 M karena Cyberbullying

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Selebriti kerap menjadi sasaran cyberbullying atau perundungan di internet. Reaksi selebriti terhadap bullying biasanya beragam. Ada yang cuek menanggapi, ada pula sebagian yang protes, memberi klarifikasi atau marah-marah di media sosial.

Lantas bagaimana jika justru orang terkenal yang melakukan cyberbullying? Tuntutan dengan besaran hingga miliaran rupiah bisa saja mengintai.

Hal ituah yang sedang terjadi pada mantan pasangan kekasih Rob Kardashian dan Blac Chyna. Mereka dituntut oleh pria bernama Pilot Jones atas tuduhan perundungan di internet.

Sepeprti dikutip detik.com, Pilot Jones yang merupakan mantan kekasih Blac Chyna mengklaim kalau ia mengalami cyberbullying pada 2017 silam. Menurutnya, Rob dan Chyna kala itu menuduhnya menjual foto dan berita tentang mereka ke media.

Tak hanya itu, Pilot juga menyatakan, mereka mengumumkan kalau dirinya seorang biseksual dan mengungkap nomor telepon pribadinya ke publik. Akibatnya ia menjadi stres.

Seperti dilansir TMZ, Pilot menuntut ganti rugi sebesar USD 2 juta atau sekitar Rp 28,3 miliar. Uang sebesar USD 500 ribu (Rp 7 miliaran) atas stres yang ia alami akibat cyberbullying dan pencemaran nama baik, dan USD 250 ribu (Rp 3,5 miliar) sisanya karena telah membuat keluarganya hancur.

Pilot juga meminta penggantian USD 250 ribu untuk biaya pengobatan di masa lalu dan masa depan, USD 600 ribu atas kehilangan penghasilan karena ia merasa difitnah serta USD 7,200 untuk biaya sewa apartemen yang harus ia tinggalkan akibat perundungan tersebut. Masih belum cukup, tuntutannya juga menyertakan reimbursement atau pengembalian uang tiket pesawat.

Alasannya akibat berita yang disebarkan Rob dan Chyna, ia harus mengungsi ke rumah keluarganya di Louisiana, karena ‘diserang’ orang tak dikenal. Dalam dokumen tuntutannya, Pilot menyatakan ia telah dituduh menyebarkan foto dirinya dan Blac Chyna sedang bermesraan ke media massa.

Ia pun membantah berada di balik tersebarnya foto syur tersebut. Akibat tuduhan itu, Pilot mengaku mendapat banyak pesan ancaman yang dikirimkan ke ponsel pribadinya. Pilot juga menyatakan hidupnya hancur dan membuat dirinya sempat ingin bunuh diri. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close