Rizieq & Keluarga Diisukan Dirawat di Bogor

Rizieq & Keluarga Diisukan Dirawat di Bogor
Rizieq Shihab tiba di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Foto/kumparan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Rizieq Shihab tiba-tiba tenggelam usai pernikahan anaknya. Kabar bermunculan soal Rizieq dan keluarga yang bahkan ada yang mengisukan sakit. 

Kabar yang beredar menyebut, Rizieq, istri, dan dan seorang anaknya menjalani perawatan sekaligus beristirahat di Bogor. 

Terkait kabar itu, Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar membantahnya. Meski begitu, ia tak mengungkapkan kondisi terkini Rizieq. 

“Tidak benar itu,” kata Azis dilansir kumparan, Jumat (20/11/2020). 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PA 212 Slamet Maarif. Ia mengatakan kabar tersebut hoaks.  

“Hoaks,” ujar Slamet.  

Sebelumnya diberitakan, setelah pernikahan putrinya yang menimbulkan polemik karena kerumunan, Habib Rizieq Syihab tak muncul lagi ke publik. 

Kabar pun muncul terkait kondisi kesehatannya setelah 5 hari, 10-14 November, berkegiatan tanpa henti. Terlebih, Lurah Petamburan Setiyanto yang hadir di lokasi kerumunan dinyatakan positif corona. 

Namun, kabar liar soal kesehatan Rizieq dibantah oleh DPP FPI. Melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/11), Ketua DPP FPI KH Sobri Lubis mengatakan, Habib Rizieq saat ini sengaja memilih untuk jeda sejenak dan beristirahat. 

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan yang tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa," kata Sobri.