F1Olahraga

Rio Lihat Sisi Positif dari Dua Sesi Latihan Bebas

Sakhir – Rio Haryanto mengakhiri dua sesi latihan bebas di barisan belakang. Kendati demikian, ia melihat sisi positif dari dua tes yang berlangsung kemarin, Jumat (1/4/2016).Rio sebelumnya mengalami masalah dengan mobilnya pada GP Australia. Masalah di mobil tersebut membuatnya tidak bisa finis dan akhirnya harus puas menyaksikan sisa balapan dari paddock.
Kini, Rio dan Manor tengah mencari setelah yang pas. Dalam dua sesi latihan bebas GP Bahrain, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Rio memang belum meraih hasil memuaskan.
Dalam dua sesi tersebut, ia selalu berada dalam posisi paling akhir, kendati catatan waktunya membaik. Setelah menorehkan catatan 1:37,714 detik di sesi pertama, Rio menorehkan catatan waktu 1:34,562 detik pada sesi kedua.
Usai menjalani dua sesi tersebut, Rio menyebut keseimbangan mobilnya kini lebih baik. “Kami mengakhiri hari dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih baik. Saya sendiri senang dengan pendekatan yang kami lakukan di akhir pekan sejauh ini,” ujarnya dalam e-mail yang diterima detikSport.
“Ini memperlihatkan hasil dari apa yang kami kerjakan setelah Melbourne dan menunjukkan seberapa cepat kami bisa menghadirkan performa yang lebih baik untuk mobil hanya dengan beberapa perubahan.”
Rio juga antusias menyambut balapan malam perdananya di Formula 1. Menurutnya, membalap di bawah lampu-lampu yang menghiasi sirkuit amatlah menyenangkan.
“Saya benar-benar menikmati sirkuit ini dan mengemudi di bawah lampu sangat menarik. Sebuah langkah pertama yang bagus dan saya kira akan lebih bagus lagi untuk besok,” kata pebalap berusia 23 tahun ini. (roz/mrp)
Sumber :Detik.com
KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close