Rilis Diundur Tahun Depan, Sekuel Film Avatar Dipastikan 100% Sudah Selesai

Rilis Diundur Tahun Depan, Sekuel Film Avatar Dipastikan 100% Sudah Selesai
film Avatar (foto SINDOnews)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Selama KTT Dunia Austria 2020 baru-baru ini, Sutradara James Cameron memberi pembaruan pada sekuel Avatar. Berbicara melalui konferensi video dari Selandia Baru, Cameron mengatakan bahwa film Avatar 2 sudah 100% selesai dan saat ini timnya sedang mengerjakan syuting live action untuk Avatar 3.

"Kami 100% selesai di Avatar 2 dan agak 95% selesai di Avatar 3," kata Cameron, seperti dilansir dari laman Deadline, Selasa (29/9). 

Cameron menjelaskan bahwa produksi film kehilangan sekitar empat setengah bulan karena pandemi Covid-19, yang memberikan pengaruh besar.

Rilis Avatar 2, seperti yang diumumkan sebelumnya, bergulir sekitar setahun penuh karena pembatasan wilayah pandemi Covid-19. Cameron memuji manajemen Selandia Baru untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Kami sangat beruntung karena memilih ini (Selandia Baru) sebagai tempat produksi kami bertahun-tahun yang lalu. Kami membuat film pertama di sini, di Selandia Baru, dan ternyata menjadi negara terbaik pertama atau kedua di dunia untuk tanggapan Covid," puji Cameron.

Di bulan Juni 2020, Selandia Baru mengumumkan telah terbebas dari virus, meskipun pada Agustus di Auckland sempat muncul kewaspadaan baru.

Cameron dan produser Jon Landau melakukan perjalanan kembali ke Selandia Baru pada Juni untuk bekerja setelah produksi film berhenti karena virus corona pada bulan Maret. Dispensasi khusus untuk masuk ke negara itu juga diberikan kepada 55 awak yang mengerjakan sekuel film tersebut.

"Kami bisa beroperasi. Kami dapat mengambil gambar dan memiliki kehidupan yang kurang lebih normal di sini. Kami sangat beruntung, jadi saya tidak melihat hambatan apapun bagi kami untuk menyelesaikan gambar, menyelesaikan kedua gambar," jelasnya.

Pada Juli lalu, Disney memindahkan semua sekuel Avatar. Disney menetapkan Avatar 2 dirilis pada 16 Desember 2022 dan Avatar 3 pada 20 Desember 2024. Adapun film keempat dan kelima dikabarkan jatuh tempo pada 2026 serta 2028 mendatang.