Rihanna Dikecam karena Pakai Lagu Berisi Hadis

Rihanna Dikecam karena Pakai Lagu Berisi Hadis
Rihanna

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penyanyi Rihanna bikin geger lantaran dianggap menggunakan lagu berisi hadis dalam fashion show tahunan Savage X Fenty. 

Namanya menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 185 ribu cuitan.

Unggahan secuplik video yang memperlihatkan peragaan busana lingerie tersebut viral dan membuat umat Muslim geram. 

Sebab, mereka menemukan Rihanna menggunakan alunan hadis dari Misyari Alafasy sebagai musik yang di-remix untuk pergelaran fashion show itu.

“Tahu tak kenapa Rihanna trending ? Dia membangkitkan kemarahan orang Islam bila dia pakai track yang ada Hadith alunan (Misyari Alafasy) Versi remix untuk pelancaran pakaian dalam perempuan brand dia,” tulis netizen di Twitter.

“Rihanna is cancelled. buat lagu aesthetic dari hadis untuk model lingerie dia menari? common sense riri?” tulis netizen lainnya.

“Seriusan shock! gua termasuk yg suka ngikutin fashion show Rihanna Savage x Fenty. BUT for this using religion as aesthetics its going way too far!! disrespectful bgt sih!” tulis netizen lainnya.

“Sebagai seorang muslim, tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa kecewanya saya dengan Rihanna karena membiarkan modelnya menari dengan Hadits. Hadits adalah kata-kata suci nabi kita, Anda tidak bisa hanya menggunakannya untuk pertunjukan pakaian dalam Anda. Menjijika  dan sangat tidak sopan,” tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, Rihanna mendapatkan pujian karena menggunakan model berhijab. Namun atas kejadian ini, mereka menyayangkan dan mengecam tindakan Rihanna dan timnya. Mereka juga menuntut Rihanna meminta maaf.