Politik

Ridwan Kamil Tunggu Sandi di Bandung

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap menerima dengan senang hati kedatangan cawapres Sandiaga Uno yang ingin bertemu dengannya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno terlibat adu pendapat terkait polemik dukungan pejabat daerah kepada salah satu pasangan capres dan cawapres.

“Kalau Pak Sandi Uno pengen bertemu, saya tunggu di Bandung, dengan senang hati,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Kantor MUI Jabar, Jumat (14/9/2018).

Dia mengatakan, secara personal ia punya hubungan sangat baik dengan Sandi. Bahkan, Sandi pernah beberapa kali mengunjungi Emil saat Emil masih menjabat sebagai wali kota Bandung.

“Saya ini sahabat Pak Sandiaga Uno ya, orang banyak yang tidak tahu. Beliau sahabat saya, istrinya juga sahabat istri saya,” ungkapnya.

“Saya membantu beliau waktu mau jadi wagub DKI. Saya beri nasihat dua-tiga kali, saya bilang Kang kalau mau menang gini, gini, gini. Saya kasih tips, sok tanyain ke beliau. Itu bagaimana saya menghormati beliau,” imbuh Emil.

Dia pun menegaskan tak punya masalah dengan Sandi. Hanya saja, kata Emil, ia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sikap politik seorang pejabat daerah.

“Poinnya kita latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan. Kan saya bilang kalau tidak sesuai aturan jangan dilakukan, kalau sesuai aturan jangan dilarang karena itu adalah sebuah hak, kan kira-kira begitu. Hanya maaf ya cara wartawan menulis ini suka membuat tafsir jadi heboh gitu,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno mengaku sangat berharap bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sandiaga ingin menyelesaikan polemik terkait pernyataannya yang meminta kepala daerah tidak ikut-ikutan campur tangan dalam ajang Pilpres 2019.

“Saya sih sebetulnya kepingin ketemu, tapi beliau masih sibuk baru bertugas,” kata Sandi, Kamis (13/9).

Dia mengatakan, timnya akan segera mengatur jadwal pertemuan dengan Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini berharap setelah bertemu dengan Ridwan Kamil polemik antara keduanya selesai. Sebab, kata dia, mereka sudah lama terjalin hubungan persahabatan.

“Tentunya kita bersahabat, dan kita sudah sering berkomunikasi. Beliau sering menyarankan ke saya supaya pakai kopiah. Beliau bilang kalau pakai kopiah bisa nambah kegantengan sampai 30 persen,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close