Politik

Ridho-Bachtiar Janji Perluas Layanan Pendidikan Gratis

BANDARLAMPUNG, SENAYANPOST.com – Pasangan calon gubernur dan wagub Lampung Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri berjanji bakal meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat tahun yang akan datang.

Dalam sesi pertama debat publik calon gubernur putaran kedua diselenggarakan KPU, Sabtu (28/4) malam, paslon nomor urut satu ini akan meluaskan pelayanan pendidikan gratis untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-Provinsi Lampung.

“Tahun depan kita akan perluas lagi pendidikan gratis untuk anak sekolah tingkat SMA. Sekarang baru beberapa sekolah yang kita gratiskan,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Selain program pendidikan gratis, pihaknya juga akan terus meningkatkan kondisi jalan milik provinsi. Ditargetkan tahun depan kondisi jalan provinsi 100 persen mantap.

“Saya targetkan tahun depan jalan Provinsi Lampung 100 persen mantab. Tahun ini, sebelum saya ditetapkan sebagai paslon menganggarkan kurang lebih Rp220 miliar untuk perbaikan jalan,” katanya.

Selain itu, tahun depan Lampung Terang 100 persen pun bakal terwujud. Hal ini terwujud tak terlepas kerja petahana selama tiga tahun menjabat untuk melobi pusat.

“Kita terus berusaha untuk menepati janji kepada masyarakat ketika kampanye dulu. Salah satunya Lampung Terang 100 persen,” ucapnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close