Lintas DaerahPeristiwa

Ricuh di Lapas Narkoba Langkat, Sejumlah Kendaraan Dibakar Napi

LANGKAT, SENAYANPOST.com – Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba di Jalan Simpang Farm Desa Domba, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Kamis (16/5). Ratusan narapidana mengamuk dan merusak bangunan lapas.

Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting membenarkan soal kericuhan itu. Saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi kejadian.

“Benar, kami sedang menuju lokasi,” kata Josua.

Video yang beredar di media sosial menggambarkan kericuhan yang terjadi di dalam lapas. Video itu direkam oleh salah seorang napi. Mobil ambulans dirusak dan sejumlah sepeda motor dibakar.

Dalam video itu, para napi di dalam lapas tampak sibuk menggunakan ponsel dan menelpon. Mereka juga sibuk merekam kericuhan itu.

“Pintunya jebol, pintunya jebol,” ucap salah satu napi dalam video itu kegirangan.

Kemudian napi lainnya mengatakan “ricuh lapas, kami berontak ini,” ujar napi lainnya menimpali.

Dalam video tersebut, napi lainnya meminta rekan mereka agar masuk ke dalam gedung. Tak hanya itu, kaca-kaca gedung juga sudah hancur dihantam batu. Warga binaan juga sudah membuka beberapa gerbang. Namun belum diketahui, apakah ada narapidana yang kabur atau tidak.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya sehingga para tahanan/ narapidana tersebut melakukan pembakaran.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close