Rich Brian Gelar Pameran Interaktif Perdana di Asia

Rich Brian Gelar Pameran Interaktif Perdana di Asia

JAKARTA, SENAYANPOST.comRapper internasional asal Indonesia Rich Brian resmi meluncurkan pameran interaktif perdana kemarin malam, Rabu (7/8/2019), dalam merayakan album terbarunya, The Sailor. Di peluncuran eksklusif yang bekerjasama dengan Spotify ini, para undangan dan sejumlah fans terpilih berkesempatan menjadi penonton pertama menyaksikan kisah perjalanan serta inspirasi artistik Rich Brian di pameran The Sailor Experience’.

Para hadirin juga berkesempatan menyaksikan debut sinematik ‘Rich Brian is The Sailor’, sebuah film pendek arahan Sing J. Lee. Sutradara ternama ini dikenal berkat sejumlah karyanya untuk artis-artis dunia, seperti Childish Gambino (Donald Glover), Halsey, Aluna George, Muse, Chvrches, Charlie XCX, dan masih banyak lagi. Film ini menyoroti berbagai proses di balik layar pembuatan album The Sailor.

Saat membuka pameran, Rich Brian sempat memandu pengunjung menelusuri kisah di balik karya-karya yang dipamerkan. Ia berbagi cerita tentang ruang kreatifnya, serta proses dan inspirasi di balik pameran tersebut.

Menurut Rich The Sailor bercerita tentang penjelajah, yakni seseorang yang tidak takut mencoba hal baru dan mengejar mimpinya, walaupun mimpi tersebut terdengar gila.

“The Sailor mewakili diri saya sendiri, dan juga banyak pendengar saya di luar sana. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya ingin membagikan kisah ini pada dunia, dari negara asal saya, lewat acara seperti The Sailor Experience. Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Spotify yang telah membantu saya merealisasikan visi kreatif saya untuk peluncuran ini, serta atas dukungan mereka terhadap musik saya selama ini.” ujar Rich Brian dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Senayanpost.com, Kamis (8/8/2019).

Head of Artist and Label Marketing Asia Tenggara Spotify Chee Meng Tan menuturkan bahwa sepanjang perjalanan karier Rich Brian, internet memegang peran penting dalam menjembatani komunikasi dengan fansnya secara digital. Bahkan, kata dia, internet juga menjadi platform baginya untuk belajar Bahasa Inggris dan memperkenalkan karyanya ke dunia internasional.

Dengan lebih dari 232 juta pengguna di seluruh dunia, lanjut dia, Spotify menjadi platform streaming musik terpopuler di dunia dan menjadi mitra yang sempurna untuk menyajikan The Sailor Experience kepada para fans di Indonesia dan seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Rich Brian dalam menggelar pameran The Sailor Experience di Jakarta. Ini adalah pameran interaktif pertama kami di Asia dan kami sangat senang dapat melakukannya bersama Rich Brian yang penuh talenta. Kisahnya telah menjadi inspirasi untuk banyak orang dan, melalui kerjasama ini, kami berharap dapat membawa fans lebih dekat dengan visi, hasrat berkarya, dan kisah hidupnya,” tukas Chee.

Berlokasi di Gudang Gambar, pameran yang dibuka secara gratis untuk umum ini akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini, Kamis, 8 Agustus hingga Sabtu, 10 Agustus 2019. The Sailor Experience akan mengajak para fans Rich Brian untuk menelusuri pemikiran salah satu bintang hip-hop Asia terbesar ini. Pengunjung pun akan menyaksikan berbagai cerita dan kenangan menarik yang mengilhami album terbaru Rich Brian itu.

Rich Brian saat ini menempati posisi sebagai penyanyi hip-hop kedua yang lagunya paling banyak diputar di Indonesia, setelah bintang hip-hop Post Malone. Fakta ini mengukuhkan Rich Brian sebagai salah satu bintang terbesar dari Asia. Tidak hanya diputar oleh pengguna di Indonesia, lagu-lagu Rich Brian juga diputar oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Bahkan, tiga dari lima kota yang paling banyak memutar lagu Rich Brian adalah Los Angeles, Chicago, dan Dallas di Amerika Serikat.