Lintas Daerah

Ribuan Warga Mesuji, Lampung, Kesulitan Dapatkan Air Bersih

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Akibat kemarau panjang yang juga menerpa Provinsi Lampung, ribuan warga di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami harus menunggu 20 sampai 24 jam untuk mendapatkan air bersih dari sumur karena kondisi sumur sudah mengering,” ujar Rini, salah satu warga Kecamatan Simpang Pematang, Minggu (1/9/2019).

Ia mengatakan, air bersih dari sumur akan lebih sulit didapatkan jika kondisi kemarau masih panjang. “Kalau dua bulan sampai empat bulan ke depan belum juga turun hujan, kami lebih sulit mendapatkan air bersih,” katanya.

Kekurangan air bersih juga dialami oleh masyarakat menggugah jajaran Polres Mesuji melalui Polsek Simpang Pematang membantu menyalurkan bantuan 10.000 liter air bersih.

Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, diwakili Kapolsek Simpang Pematang, Kompol Yanto Dani mengatakan, penyaluran bantuan 10.000 liter air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Simpang Pematang diberikan karena warga yang sebagian besar bekerja sebagai petani mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kegiatan penyaluran air bersih secara gratis dilakukan jajaran Polres Mesuji Lampung,” ujarnya. (*)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close