Lintas Daerah

Ribuan Warga Madura Doakan Cawapares KH Ma’ruf Amin Menang Pilpres 2019

PAMEKASAN, SENAYANPOST.com – Mendekati Pilpres April mendatang, Cawapres KH Ma’ruf Amin mulai menggarap Madura untuk meraup kemenangan. Cawapres KH Ma’ruf Amin berharap doa dan dukungan dari masyarakat Madura, untuk pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan calon wakil presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo, saat menghadiri silaturrahmi ulama, santri dan masyarakat Madura yang dikemas dalam Istighasah Kubro di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (19/3/2019).

“Saya dijadikan wakil oleh Pak Jokowi (Joko Widodo) untuk pelaksanaan pilpres mendatang, apa anda semua mau mendoakan dan mendukung saya,” kata KH Ma’ruf Amin, disambut jawaban ‘mau’ dari ribuan hadirin.

Bahkan Kiai Ma’ruf juga kembali memastikan doa dan dukungan yang diamini oleh ribuan hadirin. “Yakin mau mendoakan dan mendukung saya, pasti, janji,” sambung Kiai Ma’ruf yang kembali diamini oleh massa yang didominasi berseragam putih.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan masih memiliki ikatan darah dengan keluarga besar di Madura, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Sebab kakek buyutnya, Zuhro Pradopo atau Pengeran Siding Langgar, dikebumikan di Desa Jambaringin, Proppo, Pamekasan.

“Panjenengan taretan kaulhe enggi (anda sekalian saudara), karena kakek buyut saya ada di Pamekasan. Masa saudaranya sendiri tidak didukung, orang Pamekasan (Madura) harus mendukung saudaranya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku senang bisa menginjakkan kaki di tanah leluhur. Disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. “Kami senang sekali, kami bergembira sekalipun hujan tetap antusias. Kami senang bisa menginjakkan kaki di tanah leluhur,” paparnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close