Lintas DaerahPeristiwa

Ribuan Pelajar Sambut Gubernur Jatim Khofifah dan Wagub Emil Dardak

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak begitu tiba di Surabaya disambut barisan ribuan pelajar SMA/SMK di sepanjang perjalanan dari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menuju Monumen Pahlawan Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Para pelajar SMA/SMK mengibarkan bendera Merah Putih kecil saat rombongan Gubernur Khofifah- Wagub Emil menaiki mobil Jeep melintas di Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Raya Bubutan menuju Monumen Tugu Pahlawan.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah- Wagub Emil melaksanakan sujud syukur di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Sujud syukur ini dipimpin oleh KH Asep Saifudin Chalim pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya usai shalat Dzuhur berjamaah. Kiai Asep juga memanjatkan doa setelah sujud syukur selesai dilakukan.

Sujud Syukur ini juga diikuti oleh Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim dan ribuan relawan. Sujud Syukur ini bagian dari rasa syukur atas kelancaran pelantikan pada Rabu (13/2/2109) sekaligus komitmen awal untuk memulai kerja membereskan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Usai prosesi di Masjid Al Akbar Surabaya, rombongan Khofifah-Emil melanjutkan rangkaiannya ke Monumen Tugu Pahlawan Surabaya untuk menyampaikan Pidato Kerakyatan.

Rombongan Gubernur Khofifah- Wagub Emil diarak nak mobil jeep dari pintu timur masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Khofifah-Emil juga dilepas oleh pagar betis para pelajar SMA dan SMA di Surabaya.

Setelah nantinya di Tugu Pahlawan, rombongan Gubernur Khofifah- Wagub Emil langsung ke Gedung Negara Grahadi untuk ramah tamah sebagai pemimpin baru di Jatim. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close