Lintas Daerah

Ribuan Orang di Palembang Ikuti Parade Asian Games

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Untuk menyosialisasikan Asean Games, sebanyak 2.018 orang bakal mengikuti kegiatan Parade Asian Games XVIII di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (13/5/2018) besok.

Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification INASGOC Nirmala Dewi mengatakan kegiatan ini juga serentak digelar di Jakarta sebagai kota selain Palembang yang juga dipercaya menggelar Asian Games,” ujar Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification INASGOC, Nirmala Dewi, di Palembang, Sabtu (12/5/2018).

Nirmala mengatakan, Parade Asian Games kali ini akan diramaikan sejumlah artis. Selain itu, panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah untuk konstum dan atraksi terbaik.

Rutenya akan dimulai dari simpang empat Gedung DPRD Jalan Kapten A Rivai hingga Kambang Iwak Park dengan jadwal acara dari 06.30 WIB-12.00 WIB.

Menurutnya, sebanyak 2.018 orang mengikuti parade ini menyesuaikan dengan tahun penyelenggaraan Asian Games. Tahun ini demikian spesial karena bakal ada 15 orang tamu negara baik atlet maupu ofisial yang akan mengunjungi Palembang selaku tuan rumah.

Melalui parade yang melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya dengan beragam konstum ini diharapkan Asian Games yang direncanakan akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 ini semakin menambah gregetnya.Terlebih, kegiatan tersebut digelar pada 100 hari menjelang Asian Games berlangsung.

Diketahui, Presiden Jokowi mengharapkan Asian Games lebih dipromosikan lagi. Oleh karena itu, melalui ajang Parade Asian Games ini masyarakat dapat benar-benar merasa bahwa mereka bakal menjadi tuan rumah.

Dengan 13 cabang olahraga Asian Games yang akan dipertandingkan di Palembang, jelas dia, kota ini telah melakukan persiapan sejak ditetapkan pada September 2014.

Saat ini, Palembang masih merampungkan pekerjaan pembangunan infrastruktur dan perenovasian sejumlah venue. Khusus untuk Light Rail Transit ditargetkan selesai pada Juni 2018. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close