Infotainment

Ria Irawan Kembali Terserang Kanker, Mulai Menyebar ke Otak & Paru-paru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aktris Ria Irawan yang merupakan penyintas kanker kelenjar getah bening sejak 2014, harus kembali berhadapan dengan penyakit mematikan tersebut.

Hal ini diketahui dari IG Story suami Ria, Mayk Wongkar, yang dia unggah pada Jumat (6/9).

Dalam unggahannya itu, terlihat Ria Irawan terlihat sedang duduk di ruang tunggu rumah sakit.

“Sudah tidak takut.. Sudah tidak kaget.. Kesel aja ni cancer datang lagi, bismillah di hari jumaat yg penuh doa dan berkah..Segala yg tidak baik, rontok semuanya..Amin..” tulis Mayk.

Setelahnya Mayk mengunggah foto Ria sedang melakukan CT scan.

Menurut Dewi Irawan, kakak Ria, kanker tersebut diduga sudah menyebar ke otak dan paru-paru karena metastasis. Metastasis adalah penyebaran sel kanker dari satu organ atau jaringan ke organ atau jaringan lainnya.

“Ya itu, metastasis. Kondisinya memang menurun, tanggal 1 dirawat dan masih dirawat,” kata Dewi, Jumat (6/9).

Dewi menambahkan, Ria Irawan kini harus menjalani proses pengobatan dengan radiasi. Namun Dewi enggan untuk menjelaskan lebih detail soal kanker yang kembali diidap Ria.

“Mohon doanya saja deh,” ucapnya.

Chandra Ariati Dewi Irawan atau yang lebih dikenal dengan nama Ria Irawan, divonis pertama kali mengidap kanker kelenjar getah bening tahun 2014. Sebelum vonis terjadi, Ria sudah menjalani operasi pengangkatan rahim dan indung telur.

“Pertama kali terdeteksi, pas lagi sclerotomy (prosedur bedah) pengangkatan rahim sambil dibiopsi,” kata Ria saat diwawancarai kumparan beberapa waktu lalu.

Saat itulah, terdeteksi adanya kanker yang sudah menjalar ke kelenjar getah bening di pelvic kanan, hips kanan, dan panggul kanan yang dibacakan oleh dokter onkologi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Perjuangannya saat itu berbuah manis. Karena, dari hasil pemeriksaan CT Scan Abdomen pada 25 Januari 2017, dia dinyatakan bersih dari sel kanker.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close