Infotainment

Rhoma Jelaskan soal Nyanyi pada Acara Sunatan di Bogor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Raja Dangdut Rhoma Irama sedang disorot lantaran ikut meramaikan acara sunatan anak salah satu eks personel Soneta Group, Surya Atmaja, di Kampung Salak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, laki-laki yang dijuluki Raja Dangdut itu memang punya rencana tampil bersama Soneta Group, namun dibatalkan karena larangan atau penolakan izin keramaian.

Acara sunatan itu pun membuat Bupati Bogor Ade Yasin, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, geram dan meminta aparat bertindak tegas.

Sebab, pihaknya telah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Rhoma Irama tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena dapat mengundang keramaian. Acara itu dianggap menyalahi peraturan Pemkab Bogor yang tertuang dalam Perbup No. 35 tahun 2020

Rhoma Irama kemudian menjelaskan perihal itu. Ia menegaskan bahwa dirinya datang sebagai tamu undangan.

“Tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu. Cuma, saya bilang, Soneta tidak bisa tampil, belum betul-betul PSBB murni gitu. ‘Kalau gitu, Bang Haji kondangan saja, deh.’ Saya pun kondangan,” bebernya dilansir kumparan, Senin (29/6/2020).

Dalam acara itu, Rhoma Irama memang tak lagi terdaftar sebagai penampil. Namun, tetap ada penyanyi lain yang beraksi di panggung.

Ia, pada waktu itu, diminta oleh tuan rumah untuk menyampaikan tausiah. Setelahnya, ketika banyak yang berharap dirinya menyumbangkan lagu, Rhoma Irama tak mampu menolak.

“Sampai di sana, saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah, setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya, menyumbangkan lagu atau tausiah gitu. Maka, saya sampaikan tausiah singkat. Setelah itu semua itu minta, ‘Nyanyi, nyanyi.’ Saya pun nyanyi,” ungkapnya.

Ayah pedangdut Ridho Rhoma itu menyanyikan sekitar tiga lagu di acara sunatan tersebut.

Selama berada di sana, menurut Rhoma Irama, ia didampingi oleh aparat. Tak hanya itu, dirinya juga menerapkan protokol COVID-19 demi mencegah kemungkinan adanya penularan virus corona.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close