Reza Artamevia Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Reza Artamevia Ajukan Permohonan Rehabilitasi
Reza Artamevia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Polda Metro Jaya menyampaikan pihaknya telah menerima informasi bahwa Reza Artamevia mengajukan permohonan rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan keterangan tersebut baru disampaikan oleh tim kuasa hukum Reza Artamevia kepada kepolisian.

"Sampai saat ini sudah disampaikan secara lisan oleh pengacara RA dan RA sendiri mengajukan rehab," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Kendati demikian, Yusri mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi yang diajukan kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Pengajuan itu hanya baru disampaikan secara lisan oleh pengacara Reza.

"Secara formil sampai saat ini belum. Belum ada surat resmi dari keluarga maupun kuasa hukum RA. Penyidik belum menerima surat pengajuan itu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi kenamaan Reza Artamevia baru-baru ini diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya karena kasus narkoba. Ini menjadi kali kedua Reza diamankan setelah sebelumnya pada tahun 2016 ia tersandung kasus seruap namun hanya ditetapkan sebagai saksi.

Reza Artamevia diamankan di sebuah restoran di kawasan Jatinegara usai melakukan transaksi narkoba. Dari tasnya ditemukan barang bukti berupa 0.78 gram sabu. "Ditemukan barang bukti sabu saat digeledah dalam tas RA," kata Yusri Yunus di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Minggi (5/9/2020).

Reza pun sempat meminta maaf kepada anak dan keluarganya larena kembali tersandung narkoba untuk kedua kalinya.

"Saya minta maaf untuk keluarga dan dua anak saya, Zahwa dan Aaliyah serta adik kakak dan orangtua saya," ucap Reza Artamevia.

Saat ini Reza masih ditempatkan di tahanan narkoba Polda Metro Jaya sembari menunggi berkas perkaranya lengkap.