Nasional

Rest Area Belum Dikelola dengan Baik Ciptakan Kemacetan Mudik di Tol

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis menilai, belum dikelolanya rest area atau tempat istirahat di jalur tol selama arus mudik, menyebabkan kemacetan saat berlangsung arus mudik 2018.

“Kami melihat bahwa kemacetan di beberapa kawasan tol masih sama seperti arus mudik tahun lalu. Hal ini karena belum dikelola secara baik kawasan rest areanya,” kata Fary Djemi Francis, di Kupang, Jumat (15/6/2018).

Fary menilai seharusnya masalah pengaturan di Rest area sudah bisa diatasi oleh kementerian terkait karena dalam rapat bersama yang digelar pada 4 Juni lalu sudah ada pembahasan dan permintaan dari Komisi V DPR RI soal soal pengaturan di kawasan tempat peristirahatan itu.

“Tahun lalu, saat arus mudik kemacetan paling banyak terjadi di kawasan rest area. Hal ini karena di dalam kawasan rest area kapasitas penampungannya sedikit sehingga banyak pemudik yang parkir di badan jalan tol dan menimbulkan kemacetan dan tahun ini terjadi lagi,” tambahnya.

Ia mengatakan dalam rapat yang terjadi pada 4 Juni 2018 lalu, Komisi V telah memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close