Respect Selena Gomez, Pendukung Blackpink Kerahkan Dukungan

Respect Selena Gomez, Pendukung Blackpink Kerahkan Dukungan
Selena Gomez

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penggemar Selena Gomez dan Blackpink kompak bersatu usai muncul lelucon mengenai penyakit yang diderita mantan kekasih Justin Bieber itu dalam drama seri Saved by the Bell episode 6. 

Mereka geram dan mengajak Blink, sebutan penggemar Blackpink untuk ramai-ramai ikut menyuarakan dukungan dengan kata kunci Respect Selena Gomez di Twitter. 

Ajakan mendukung Selena Gomez ini membuat trending di Twitter dari kemarin hingga hari ini, Ahad, 29 November 2020. 
"Blinks ayo semua semangatin Mbak Selena, lihat tuh Mbak Selena sesayang itu sama Blackpink, anak Paud kita," cuit @yayuoooooo dikutip dari Tempo. 

Gomez berkolaborasi dengan Blackpink pada single Ice Cream. 

  Pada bio akun Twitternya, Gomez menuliskan, "My new album Rare is out now: smarturl.it/RAREDeluxe Ice Cream with @BLACKPINK is out now: smarturl.it/IceCreamSingle."

Kata kunci Respect Selena Gomez mengemuka karena lelucon soal penyakit Lupus yang dideritanya di Saved by the Bell. 

Dalam episode keenam yang ditayangkan perdana awal pekan ini, ada percakapan dua siswi di Bayside High School, nama sekolah di Saved by the Bell yang berdebat tentang siapa yang mendonasikan ginjal kepada Selena Gomez pada 2017 setelah dia didiagnosis lupus beberapa tahun sebelumnya. Keduanya diceritakan berdebat setelah akses internet di sekolah itu dicabut. 

Pada dinding sekolah, tertulis mural yang melukai hati Gomez dan pendukungnya. "Apakah Selena Gomez memiliki ginjal?" demikian kalimat yang tertera di mural dinding sekolah itu. 

"Tega banget sampai harus bikin iklan yang kayak gitu, apa mereka gak tahu gimana berjuangnya Selena buat ngadepin penyakitnya itu. Gak gampang belum lagi orang-orang di luar sana yang punya penyakit yang sama. Hei tv show Saved by the Bell, kalian jatuhkan otak kalian di lantai," cuit @jaewinkoo. 

Sebelum menjalani operasi transplantasi ginjal, selama lima tahun, Selena Gomez berjuang menghadapi Lupus yang dideritanya. Transplantasi itu satu-satunya menjadi jalan penyembuhannya melawan Lupus. Ia mendapatkan donor ginjal dari sahabat dekatnya, Francia Raisa.