Resmi Dukung Gibran-Teguh, Partai Golkar Solo Siap Sumbang 25.000 Suara

Resmi Dukung Gibran-Teguh, Partai Golkar Solo Siap Sumbang 25.000 Suara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Golkar secara resmi mengusung pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020. Untuk memenangkan pasangan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, Partai Golkar menyatakan siap menyumbangkan 25.000 suara pendukungnya di Solo.

Rekomendasi dukungan untuk paslon Gibran-Teguh diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta. Setelah rekomendasi dukungan diserahkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo akan segera melakukan koordinasi dengan paslon Gibran-Teguh.

“Kami akan segera disamping koordinasi dengan pasangan calon (Gibran-Teguh), kita kemudian lanjutkan ke pimpinan kecamatan maupun kelurahan Partai Golkar,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono saat dihubungi via telepon di Solo, Jawa Tengah, Rabu (12/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Solo 2020 merupakan simbol kesolidan kerja sama Golkar dengan PDI-P.

Dia juga menyebut Partai Golkar paling banyak berkoalisi dengan PDI-P di Pilkada 2020.

“Dengan diserahkannya ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDI-P,” kata Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

“Seperti yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDI-P, maka kerja sama Golkar dan PDI-P ini yang terbanyak,” ujar Airlangga Hartarto.

Dia pun berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik Gibran dalam pemenangan Pilkada Solo.

“Inshaallah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo,” tuturnya.