Resmi, Duel Mayweather Jr Vs YouTuber Logan Paul Digelar 6 Juni 2021

Resmi, Duel Mayweather Jr Vs YouTuber Logan Paul Digelar 6 Juni 2021
Mayweather

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Legenda tinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, resmi mengumumkan jadwal terbaru duel ekshibisi dirinya melawan YouTuber Logan Paul.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mayweahter Jr memastikan duel tersebut akan dihelat pada 6 Juni 2021 di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat.

"6 Juni 2021! Miami! Saya dan Logan Paul akan bertarung di Hard Rock Stadium," kata Floyd Mayweather Jr.

Duel Mayweather Jr vs Logan Paul sebelumnya dijadwalkan pada 20 Februari 2021. Namun, duel tersebut terpaksa ditunda satu bulan sebelum jadwal pelaksanaan karena alasan yang tidak diumumkan.

Kini, penantian publik untuk melihat duel Mayweather Jr vs Logan Paul akan terealisasi dalam waktu dekat. Duel melawan Logan Paul akan menjadi momen kembalinya Mayweather Jr ke ring tinju setelah tiga tahun.

Kali terakhir Mayweather Jr tampil di ring tinju adalah ketika menghadapi atlet kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa, pada 31 Desember 2018. Bertanding di Saitama Super Arena, Tokyo, Mayweather saat itu hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk menang KO atas Tenshin.

Dikutip dari situs Bleacher, Mayweather Jr mendapatkan bayaran 9 juta dollar AS atau setara Rp 129 miliar setelah bertarung selama 139 detik melawan Tenshin Nasukawa.
Satu tahun sebelum menghadapi Tenshin Nasukawa, Mayweather Jr juga sempat melawan petarung UFC, Conor McGregor.

Mayweather Jr saat itu tidak hanya sukses meraih kemenangan KO melaikan juga mendapat pemasukan yan diperkirakan mencapai 280 juta dolar atau sekitar Rp 4 triliun.

Mayweather Jr diperkirakan akan kembali meraup untung triliunan rupiah dari pertarungan melawan Logan Paul.

Sebab, Logan Paul saat ini sedang naik daun setelah adiknya, Jake Paul, turut berpartisipasi dalam momen comeback legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson, tahun lalu.

Terkini, Jake Paul sukses menumbangkan mantan petarung UFC, Ben Askren, pada duel tinju ekshibisi, 17 April 2021. Itu adalah kemenangan ketiga Jake Paul sejak pertama kali memutuskan menggeluti dunia tinju pada 2019.

Di sisi lain, Logan Paul tercatat baru pernah satu kali melakoni duel tinju ekshibisi. Duel tinju pertama Logan Paul adalah melawan YouTuber lainnya yaitu KSI atau yang bernama asli Olajide Olayinka Williams Olatunji pada 9 November 2019.

Logan Paul saat itu kalah angka dari KSI secara split decision dengan rincian 54-57, 55-56, dan 56-55 seusai bertarung enam ronde. Duel melawan Mayweather Jr nantinya akan menjadi penampilan kedua Logan Paul di ring tinju.