Internasional

Resepsi Pernikahan, Meghan Markle Pakai Cincin Putri Diana

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Berbakti dan rasa hormat kepada orang tua memang harus dilakukan anak-anak. Tidak peduli, apakah orang tua itu masih hidup atau sudah meninggal dunia.

Hal itu juga ditunjukkan Meghan Markle yang kembali menunjukkan rasa hormat kepada mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Ia terlihat mengenakan cincin ibunda Pangeran Harry itu di resepsi pernikahan.

Ketika pasangan pengantin baru itu tiba di resepsi pernikahan kedua di Frogmore House, Kastel Windsor, Markle tampak memakai cincin emerald biru milik Putri Diana.

Melansir E! News, Putri Diana sebelumnya memakai cincin yang sama pada Oktober 1996. Ini bukan merupakan kali pertama Markle terlihat mengenakan perhiasan milik ibu mertuanya.

Setelah mengumumkan pertunangannya pada November 2017, Pangeran Harry dan Markle mengungkap bahwa cincin tunangan mereka terdiri dari dua batu yang merupakan koleksi pribadi Putri Diana.

Saat menikah, Pangeran Harry menghormati ibunya dengan banyak cara. Ia mengundang ketiga saudara kandung ibunya untuk hadir di hari bahagianya itu. Saudari Putri Diana, Lady Jane Fellowes, bahkan memberikan pembacaan.

Pangeran Harry juga dilaporkan sempat emosional saat lagu Guide Me, O Thou Great Redeemer dinyanyikan, mengingat tembang itu juga dinyanyikan di pemakaman Putri Diana.

Bersamaan dengan cincin mewah milik Putri Diana, Markle memakai gaun karya Stella McCartney di resepsi pernikahan yang lebih intim itu. Sementara, dalam kesempatan itu, suaminya juga berganti pakaian dari seragam militer tradisional ke tuksedo klasik.

Istana Kensington sebelumnya memberi kabar bahwa Pangeran Harry dan Markle berangkat dari Kastel Windsor ke Frogmore House untuk acara resepsi pernikahan yang digelar Pangeran Wales dengan mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero berwarna abu kebiruan.

“Kendaraan ini diproduksi secara orisinal pada 1968, dan telah dikonversi ke tenaga listrik,” tulis akun milik kerajaan Inggris itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close