Olahraga

Repsol Honda Perpanjang Kontrak Marquez

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Repsol Honda memperpanjang kontrak Marc Marquez. Kedua pihak baru saja mencapai kesepakatan, Mrquez dikontrak untuk empat tahun ke depan.

“Saya sanggat bangga mengumumkan pembaruan kontrak dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun ke depan,” ucap Marquez dikutip dar akun Instagram hrc_motogp.

Marquez musim lalu meraih gelar juara MotoGP-nya yang keenam nyaris tanpa perlawanan berarti. Di musim tersebut dia meraih 12 kemenangan dari total 19 balapan yang digelar.

Perpanjangan kontrak Marquez sejatinya bukan kejutan. Saat in,i rider 27 tahun itu masih dianggap sebagai yang terbaik di atas lintasan MotoGP.

Apalagi salah satu rival terberat mereka, Yamaha, sudah memastikan line up pebalap untuk setidaknya dua musim ke depan. Yamaha bulan lalu memperpanjang deal dengan Maverick Vinales dan mengontrak Fabio Quartararo mulai 2021 sebagai pengganti Valentino Rossi.

“Honda memberi saya kesempatan untuk masuk ke MotoGP bersama tim pabrikan pada 2013. Sejak musim pertama kami sudah meraih kesuksesan besar, dan saya sangat senang bisa melanjutkannya bersama keluarga Honda,” lanjut Marquez.

Di MotoGP 2020, yang akan dimulai bulan depan, Marquez akan bertandem dengan adiknya, Alex Marquez. Alex naik ke kelas MotoGP dengan status juara dunia Moto2.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close