Selebriti

Replika Gaun Putih Fenomenal Marilyn Monroe akan Dilelang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pose aktris Hollywood Marilyn Monroe yang tampil kenes berusaha memegangi gaunnya agar tidak terangkat sangat fenomenal.

Gaun putih tersebut juga ikut terkenal dan seolah identik dengan Marilyn. Kini gaun tersebut akan dilelang.

Rumah lelang Profiles in History mengumumkan memorabilia Marilyn tersebut akan dipamerkan di Beverly Hills mulai 18 Agustus. Sementara lelang akan dilakukan akhir Oktober.

Lelang tersebut termasuk foto bertanda tangan ucapan terima kasih Monroe kepada 20th Century Fox executive Ben Lyon.

“Dear Ben, You found me, named me and believed in me when no one else did. My thanks and love forever. Marilyn”.

Lahir dengan nama Norma Jeane Mortenson, Monroe mengubah nama setelah terjun ke Hollywood. Dia menggunakan nama tengah sang ibu, Monroe, sementara Lyon menyematkan nama “Marilyn” di depan.

Seperti diwartakan Kompas.com, foto yang ikonik tersebut diambil saat syuting film “The Seven Year Itch,” yang mengabadikan foto paling historis Monroe, di mana dia berdiri di subway, lalu memegang bagian bawah gaun putih yang akan tersingkap.

Versi gaun itu, yang dirancang oleh desainer asli Bill Travilla untuk tur dan pameran Monroe, juga merupakan salah satu barang yang akan dijual, bersama dengan naskah Monroe untuk film tersebut.

Dalam lelang juga akan ditawarkan koleksi foto masa kecil pribadi Monroe dan 15 kostum yang dikenakannya dalam film, termasuk gaun dari “Gentlemen Prefer Blondes” dan “How to Marry a Millionaire.”

Pameran di The Paley Center for Media juga akan menampilkan foto-foto berformat besar Monroe oleh fotografer mode Milton H. Greene, yang merupakan teman dekatnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close