Lintas Daerah

Relawan Teman Jokowi Jatim Targetkan Menang 70 Persen Suara

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Hingar bingar politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semakin menghangat. Tak hanya di Jakarta, kesibukan menggalang dukungan juga mulai menyasar sejumlah wilayah, khususnya Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan Teman Jokowi, organisasi relawan Capres Joko Widodo untuk kontestasi Pilpres 2019. Setelah beberapa waktu lalu mendeklarasikan diri di Jakarta, kini mereka menggelar deklarasi di Jawa Timur.

“Deklarasi di Jatim kami gelar di Sidoarjo. Selanjutnya kita bergerak ke seluruh kota di Jatim,” ungkap Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi, Samsul B Ibrahim, saat deklarasi Teman Jokowi di Juanda, Sabtu (25/8/2018). Relawan Teman Jokowi di Jatim dipimpin oleh Alamsyah.

Diuraikannya, Teman Jokowi merupakan orang-orang yang juga sempat menjadi relawan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu.

Pada Pilpres 2019 ini, mereka punya tiga fokus utama dalam dukungannya untuk Jokowi dua periode. Yakni pertanian, millenial, dan sosial.

Menurutnya, sektor pertanian menjadi penting untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Banyak persoalan yang dikeluhkan petani dan harus diselesaikan pemerintahan Jokowi jika terpilih lagi dalam Pilpres mendatang.

“Dan perlu diingat, 30 persen pemilih itu petani,” sebutnya sambil bercerita tentang berbagai persoalan petani di Indonesia.

Seperti sulitnya dapat pupuk, murahnya harga ketika mereka panen, serta berbagai persoalan lain.

Kedua, adalah persoalan Millenial. Sesuai catatan bahwa 56 persen pemilih saat ini berasal dari kalangan milenial. Ini kami garap serius karena mereka merupakan pemilih potensial dan harus mendapat pemahaman mengenai dunia politik. Banyak dari kalangan anak petani justru memilih kerja lain padahal dia dibesarkan dan dididik dengan uang hasil bertani orangtuanya.

“Dalam hal ini sudah ada sosok Muslahudin Daud (42), pria asal Aceh yang memilih menanggalkan pekerjaannya sebagai Social Development Specialist di World Bank dengan gaji puluhan juta dan kembali menjadi petani sukses. Dia sudah bergabung dengan kami dan akan menginspirasi para pemuda Indonesia,” paparnya.

Terkait sosial, Teman Jokowi mengaku bakal menggabungkan dengan program pertanian.

Misalnya dalam kegiatan-kegiatan bersama para petani bakal dilakukan bakti sosial seperti pengobatan gratis dan sebagainya khusus untuk petani.

Dan menurutnya sudah banyak dokter yang bergabung untuk membantu kegiatan ini.

Melihat besarnya area pertanian di Jawa Timur dan banyaknya masyarakat petani di provinsi ini, gerakan Teman Jokowi di Jatim akan sangat membantu Presiden Joko Widodo memenangkan Pilpres 2019 mendatang alias melanjutkan dua periode. “Target kami bisa meraih 70 persen suara dari Jatim bagi kemenangan Jokowi menjadi presiden 2019-2024,” tegasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close