Lintas Daerah

Relawan pro-Jokowi Cukur Gundul

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Sejumlah relawan pro-Jokowi (Projo) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan cukur gundul menyusul dari hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, pasangan calon Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menang dalam Pemilu 2019.

“Kami sudah nazar bahwa untuk meraih kemenangan memang masih harus menunggu di KPU. Jika sudah nazar, harus dilaksanakan,” kata Ketua Projo Kabupaten Jombang Joko Fattah Rochim di Jombang, Rabu (17/4/2019) malam.

Ia mengatakan, nazar yang diucapkan itu adalah dengan melakukan cukur gundul. Dari hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, suara Jokowi-Ma’ruf unggul, sehingga nazar itu diwujudkan.

“Melihat hasil hitung cepat, kami yakin itu (kemenangan Jokowi). Dari Projo Jombang ini kami lakukan cukur memotong rambut, gundul,” kata dia.

Untuk peserta yang ikut cukur gundul, Joko mengatakan dari perwakilan dari relawan seluruh kecamatan. Masing-masing ada sekitar tiga orang yang dengan suka rela melakukan cukur gundul tersebut.

“Ini dari seluruh pengurus anak cabang masing-masing tingkat kecamatan mewakili tiga orang. Dari Peterongan malam ini, besok dan seterusnya di kecamatan lain,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan juga sudah meminta kepada seluruh anggota untuk ikut mengawal proses rekapitulasi baik di tingkat TPS, PPS, PPK, hingga di tingkat KPU nantinya. Dengan itu, diharapkan bisa mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan termasuk kecurangan pemilu. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close