Features

Relawan Mapala UII Meninggal Dunia di Lombok

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Salah satu relawan Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) yang ditempatkan di Desa Gumantar, Lombok Utara, NTB, Muhammad Rukman atau yang akran disapa Komandan Boney, Jumat malam sekitar pukul 20.18 WITA meninggal dunia sesaat setelah menyerahkan hasil renovasi masjid kepada masyarakat.

Rukman yang berada di kawasan terdampak bencana gempa bumi tersebut sejak sehari setelah kejadian.

Salah satu senior Rukman, Agus Taufik mengatakan, diduga kuat Rukman mengalami kelelahan, meski selama ini tidak pernah mengeluhkan keadaannya.

Selain melakukan aktivitas membangun kembali masjid dan memperbaiki jaringan air bersih desa, Rukman juga melakukan aktivitas lainnya termasuk membantu evakuasi maupun pendampingan kepada para korban gempa.

“Dia bergabung dengan relawan UII lainnya yang ada di lokasi tersebut, baik tim medis UII maupun tim yang lain,” katanya.

Ia menambagkan, selepas menyampaikan sambutan, Jumat malam, tiba-tiba terjatuh.

“Kemudian almarhum dibawa ke Posko Kesehatan MER-C yang berlokasi di SMP 3 Kayangan,” katanya.

Jenazah M Rukman, hari Sabtu pagi tiba di Yogyakarta. Setelah disemayamkan di Mapala UII Masjid Kampus, jenazah M Rukman kemudian dibawa ke Prambanan untuk dimakamkan di pemakaman umum Desa Bokoharjo di tempat tinggal sanak keluarganya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close