Politik

Relawan Jokowi New York Tasyakuran dan Penggalangan Dana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Relawan Jokowi New York yang tergabung dalam Relawan #Amerika Bersatu mengadakan tasyakuran atas kemenangan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sekaligus silaturrahmi menyambut bulan Ramadhan dan penggalangan dana.

Penggugah kegiatan tersebut, Armada Toar, mengatakan hal itu melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu. Menurut Amanda Toar, kegiatan diselenggarakan di kapal pesiar Spirit, di Chelsea Piers, New York, Amerika Serikat, Jumat (3/5/2019) waktu setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 relawan Jokowi New York, antara lain, Syaiful Hamid, Soeko Prasetyo, Yayuk Kristanto, dan Indra Tjahjadi.

“Para relawan juga mengadakan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada para pahlawan demokrasi yang gugur dalam tugas,” katanya.

Menurut Amanda Toar, menyambut bulan Ramadhan, selain merayakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, juga mengadakan penggalangan dana bagi para pahlawan demokrasi yang gugur dalam tugas pada pelaksanaan pemungutan dan suara pemilu 2019.

Pahlawan demokrasi yang dimaksud Armada Toar, adalah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), anggota Panwaslu, dan anggota perlindungan masyarakat (Linmas), yang jumlahnya keseluruhannya ratusan orang.

Selamat Sementara itu, Bendahara Relawan Jokowi New York, Aryani Hamid, selaku salah satu koordinator kegiatan, menyatakan, bahwa pengumpulan dana akan berlangsung terus dari seluruh Amerika Serikat sampai pengumuman resmi KPU, pada 22 Mei mendatang.

“Dana yang terkumpul akan disampaikan melalui organisasi yang disepakati oleh para relawan,” katanya, seperti dikutip Antara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close