Politik

Relawan Jokowi Kecewa Gerindra Masuk Koalisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com –– Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa Partai Gerindra masuk dalam koalisi pendukung pemerintah untuk lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer, usai bersama ratusan relawan pendukung bertemu Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi),” kata Imannuel.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Jokowi juga menyampaikan bahwa tak ada selain Gerindra, di luar partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf, yang masuk dalam barisan pemerintah.

“Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi. Presiden menegaskan itu,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh relawan menerima keputusan politik yang diambil oleh Jokowi tersebut. Meskipun, ia mengaku kecewa lantara Gerindra merupakan kompetitor yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Tapi kan ini pilihan politik. Karena bagaimana pun presiden punya pertimbangan pertimbangan rasional. Itu sudah pilihan yang terbaik. Karena bangsa ini kan butuh rekonsiliasi,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close