Politik

Relawan ‘Jodoh’ Deklarasikan Jokowi-Moeldoko untuk Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah warga yang tergabung dalam Relawan Jodoh (Jokowi-Moeldoko Hebat) mendeklarasikan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi dukungan itu digelar di Rumah Makan Bale Gazeebo, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018). Belasan relawan hadir dalam acara yang digelar secara sederhana itu. Berbagai atribut mereka bawa, dari poster hingga atribut lain yang memuat foto Jokowi dan Moeldoko.

Ketua Umum Relawan Jodoh, Ivan Purban, menyatakan dukungan ini merupakan bentuk kepedulian untuk mencari sosok terbaik pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Sejumlah nama telah muncul berebut untuk mendampingi Jokowi.

Namun, dari nama yang muncul, pihaknya menilai sosok Moeldoko sebagai sosok tepat untuk mendampingi Jokowi di pilpres mendatang. Sebab, Moeldoko dinilai memiliki kriteria yang pas untuk membantu kepemimpinan Jokowi di masa mendatang.

“Saya kira tantangan ke depan makin berat. Pak Jokowi perlu pendamping yang bisa mengamankan pemerintahan periode keduanya dan Moeldoko paling tepat,” kata Ivan.

Menurut Ivan, lawan politik Jokowi tengah menyiapkan sosok terbaik untuk melawan Jokowi di pilpres. Untuk itu, perlu sosok tepat yang bisa membantu Jokowi saat bertarung di pilpres mendatang.

“Pak Moeldoko merupakan figur pengalaman dan memiliki jarangan pertahanan keamanan yang mampu meredam yang bisa meredam situasi-situasi tertentu,” ujarnya.

Selain itu, Moeldoko bisa meningkatkan elektabilitas Joko Widodo. Tidak hanya itu, lanjut Ivan, chemistry keduanya juga sudah terbangun dengan baik. Apalagi sekarang Moeldoko menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

“Tanda-tanda dengan Moeldoko, Pak Jokowi itu sudah satu chemistry. Pak Moeldoko juga sekarang sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu pembantu presiden paling dekat. Sudah sering bertemu, jadi chemistry-nya ada,” ucapnya.

Untuk itu, Ivan bersama relawan lain akan terus menyosialisasikan pasangan Jokowi-Moeldoko kepada publik. Dengan begitu, peluang Moeldoko maju menjadi cawapres Jokowi akan semakin besar.

“Ada dua bulan untuk promosi. Jadi kami akan mengadakan serangkaian kegiatan, baik di Bandung dan kota lain, untuk mengusulkan Jokowi-Moeldoko,” ucapnya.

 

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close